Skip to main content

Latihan Kepemimpinan Dasar HIMABITEK UNISA

Pada tanggal 20 Desember 2016 Himpunan Mahasiswa Bioteknologi (Himabitek) mengadakan Kegiatan LDO (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang di laksanakan di Karst Tubing yang beralamat di Jalan Raya Wates Km 9,5 Argomulyo,Sedayu,Sleman. Kegiatan ini diikuti oleh semua dosen beserta para mahasiswa Himpunan Mahasiswa Bioteknologi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta,kegiatan ini dilakukan agar para mahasiswa memiliki bekal dalam hal berorganisasi dan kepemimpinan sehingga bekal tersebut akan berguna di kehidupan bermasyarakat maupun di dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai bekal bagi para mahasiswa,kegiatan ini juga menjadi ajang keakraban bagi para dosen dan para mahasiswa sehingga terjalin keakraban diantara dosen dan mahasiswa.

Kegiatan Latihan Dasar Organisasi

Banyak wahana dan kegiatan outbound yang dilakukan para dosen dan mahasiswa dalam kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini,diantaranya permainan permainan yang melatih koordinasi kelompok,koordinasi individu,strategi,kekompakan dan terutama dalam hal kepemimpinan. Dalam suatu kesempatan salah satu dosen bioteknologi dan ketua kaprodi bioteknologi memberikan sambutan dan kesan hangat terkait kegiatan latihan dasar kepemimpinan bagi mahasiswanya tersebut.

HIMABITEK melakukan Latihan Kepemimpinan Dasar

Setelah para dosen dan mahasiswa melakukan berbagai kegiatan latihan kepemimpinan dasar yang menguras banyak keringat,para mahasiswa dan dosen program studi bioteknologi lalu beranjak ke kegiatan outbound selanjutnya yaitu wahana arung jeram melewati jalur sungai yang deras. Dengan medan yang berbatu,wahana arung jeram menjadi semakin menyenangkan,beberapa momen kekakraban lalu diabadikan dengan melakukan terjun dari tebing yang berada di dekat pemberhentian arung jeram di pinggir sungai. Pada akhir kegiatan para pembina yang mengarahkan acara kegiatan LDO lalu mennyerahkan bingkisan sebagai kenang – kenangan dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta LDO yang telah menunjukan keantusiasan mereka dalam melakukan kegiatan LDO tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *